Sabtu, 15 Agustus 2020

Inilah Beberapa Game Outbound Kelompok yang Menyenangkan

| 08.53 |
Outbound merupakan salah satu kegiatan yang bisa dilakukan oleh banyak orang. Baik itu, muda, tua, pelajar, guru, karyawan dan lain-lain.

Nah, permainan kelompok dalam outbound ini memiliki banyak sekali manfaat. Salah satu manfaatnya yaitu untuk membentuk kerja sama tim dengan baik dan lebih kompak.

Dengan adanya kerja sama antar anggota tim yang baik dan bagus, rintangan yang dihadapi pun akan terasa lebih mudah dilakukan, sehingga titik akhir dari game tersebut akan cepat dicapai.

Oleh karena game outbound kelompok ini memiliki banyak manfaat, tak heran apabila banyak sekali perusahaan atau instansi yang rela menyewa jasa outbound.

Bahkan suatu perusahaan rela membayar mahal untuk bisa melaksanakan kegiatan game outbound. Namun, apakah permainan ini harus selalu mahal? Tentu saja tidak, Anda bisa membuat game outbound sendiri tanpa harus membayar mahal. Menarik dilihat, manfaat team building bagi perusahaan.

Bahkan, Anda pun bisa membuat game tanpa menyewa jasa outbound dari berbagai grup yang menyediakan.

Inilah Beberapa Game Outbound Kelompok yang Menyenangkan

Penasaran dengan beberapa game outbound kelompok yang murah dan praktis? Yuk, simak penjelasannya di bawah ini tentang beberapa game yang bisa Anda gunakan sebagai permainan kelompok.

Permainan Kerjasama Kelompok

Salah satu permainan yang bisa dilakukan untuk membentuk kerja sama kelompok adalah game pipa bocor. Nah, berikut cara bermain serta alat dan bahan yang bisa disediakan untuk memainkan permainan yang satu ini.

Materi menerapkan komunikasi di tempat kerja

Alat dan Bahan

  • Ember
  • Sejumlah tim
  • Pipa air sepanjang 1 m
  • Ukuran paling besar bisa disesuaikan.


Cara Bermain
Salah satu orang dari tim tersebut mengisi air pada pipa. Anggota yang lain menutupi lubang yang terdapat pada pipa tersebut. Lalu, semua anggota tim yang sedang memegang pipa harus lari pada ember yang sudah disediakan. Tim yang paling banyak menampung air dalam ember, maka tim tersebutlah pemenangnya.

Games Kelompok Indoor

Permainan yang bisa dilakukan dalam ruangan adalah main tebak gaya. Cara bermainnya yaitu dengan membuat barisan dalam ruangan, kemudian orang yang paling belakang diberi arahan untuk memperagakan sebuah gerakan misalnya gerakan dari panjat tebing.

Paket meeting dan outbound di lembang bandung

Setelah itu, orang yang paling belakang menepuk punggung orang yang di depannya, dan memperagakan gaya yang sudah diciptakan sesuai dengan arahan.

Orang kedua juga melakukan hal tersebut pada orang berikutnya hingga sampai barisan yang terdepan. Saat sudah sampai barisan yang terdepan, orang tersebut harus menebak gaya apa yang sedang diperagakan. Jika benar maka tim tersebut menang.

Game Teamwork Sederhana

Game outbound kelompok yang sederhana salah satunya adalah permainan cermin diri. Pertama, buatlah dua banjar yang terdiri dari dua tim. Nah, cara bermain permainan yang satu ini adalah dengan cara setiap anggota tim berpasangan dengan anggota dari tim lain.

Kemudian salah satu orang dari tim yang dipilih membuat suatu gerakan dan pasangannya menirukan gerakan tersebut. Apabila gerakan yang dilakukan sama dan bisa menebak gerakan tersebut, maka tim tersebut menang.

Permainan Indoor Untuk Karyawan

Salah satu game indoor untuk karyawan adalah permainan pindah karet. Cara bermainnya yaitu dengan menyediakan beberapa karet dan bolpoin. Kemudian, masing-masing peserta menggigit bolpoin tersebut.

Rekomendasi tempat outbound di bandung

Setelah itu, buat lingkaran dan pindahkan karet dari bolpoin satu anggota ke anggota lain. Apabila karet tersebut bisa dipindahkan dengan lancar dan baik, maka tim tersebut dinyatakan menang.

Permainan Teamwork Outdoor

Salah satu permainan yang bisa dilakukan di luar ruangan adalah pecah balon. Game ini bisa membuat para karyawan betah bekerja.

Cara memainkannya yaitu dengan mengumpulkan 2 tim kemudian anggota dari setiap tim tersebut memecahkan satu balon yang sudah diisi air tanpa alat bantu apapun. Balon terbanyak yang pecah, itulah pemenangnya.

Games Pembentukan Kelompok

Permainan yang bisa digunakan untuk membentuk kelompok yang baik salah satunya adalah dengan membuat yel-yel. Dengan demikian beberapa orang yang dibentuk menjadi suatu kelompok bisa bekerja sama untuk membuat yel-yel. Setelah itu, yel-yel tersebut bisa ditampilkan secara bersama-sama.

Outbound Bandung merupakan salah satu kegiatan yang bisa dilakukan oleh banyak orang. Yang tujuan dan fungsinya untuk mengasah kemampuan dan kekompakan dari tim yang terlibat tersebut. Ini salah satu cara kreatif memotivasi karyawan untuk meningkatkan produksi.

Dengan diadakannya game outbound kelompok ini, kerja sama tim akan menjadi lebih baik. Selain itu, kerja sama ini juga bisa dibiasakan saat bekerja. Akhirnya, perusahaan sayang karyawan senang.

Baca juga:
Perbedaan outing outbound dan gathering
Penginapan outbound bandung
Lokasi outbound di lembang

Back to Top