Jumat, 27 September 2019

Perusahaan Sayang Karyawan Senang, Ini Cara Jitunya

| 14.04 |
gambar karyawan sedang bekerja perusahaan sayang karyawan senang


Untuk meningkatkan produktivitas dari perusahaan, menjamin kesejahteraan karyawan merupakan salah satu cara ampuh yang bisa Anda lakukan. Tentu saja, seorang pemimpin harus bisa membuat karyawannya menjadi lebih betah dan senang saat bekerja bersama dengan Anda.

Oleh sebab itu, perusahaan harus benar-benar bisa memperhatikan kesejahteraan untuk karyawannya. Perusahaan sayang karyawan senang merupakan satu kalimat yang bisa Anda pegang untuk membantu kinerja dari setiap karyawan tetap stabil.

Tak hanya itu saja, bahkan kalimat tersebut juga bisa Anda gunakan untuk membuat produktivitas dari suatu perusahaan menjadi meningkat.

5 Tips Ampuh Cara Membuat Perusahaan Sayang dan Karyawan Senang

Nah, agar perusahaan sayang karyawan senang ternyata ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan dengan baik. Apa sajakah itu?

Berikut ini ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk membuat karyawan menjadi lebih senang dan betah untuk bekerja di perusahaan yang sedang Anda pimpin.

gambar karyawan perusahaan sayang karyawan senang

1. Berikan Reward untuk Karyawan Saat Mereka Bekerja

Reward atau apresiasi yang Anda berikan kepada karyawan yang memiliki kinerja baik ternyata sangat berpengaruh terhadap perasaan mereka.

Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk memberikan reward atau apresiasi kepada karyawan yang berprestasi. Beberapa cara diantaranya seperti memberikan hadiah, bonus ataupun berupa kenaikan jabatan.

Namun, memberikan apresiasi sederhana seperti ucapan selamat atau terima kasih juga bisa Anda lakukan untuk karyawan yang telah menyelesaikan pekerjaan dengan baik. Hal ini juga bisa menjadi pecutan bagi karyawan lain yang belum bisa menonjolkan prestasinya untuk dapat bekerja secara optimal dan lebih baik lagi.

2. Ingatlah Setiap Tujuan Serta Makna dari Bekerja

Cara lainnya agar perusahaan sayang karyawan senang ialah dengan mengingat setiap tujuan dan makna dari pekerjaan yang dijalankan tersebut. Mengingat tujuan dan makna bekerja oleh seorang karyawan menjadi hal yang sangat penting untuk dilakukan.

Sebagai seorang pimpinan, baik itu manager ataupun CEO perusahaan, Anda harus bisa membantu karyawan untuk menemukan makna dan tujuan mereka bekerja.

Dengan begitu, para karyawan akan lebih semangat dalam menyelesaikan setiap pekerjaan yang dibebankan kepada mereka.

Mungkin ini brmanfaat bagi karyawan;
Paket meeting dan outbound di lembang bandung

gambar orang sedang bekerja di kantor

3. Menjadi Perusahaan yang Fleksibel

Mungkin cara yang satu ini dianggap cukup sulit bagi beberapa perusahaan. Terlebih lagi, budaya dan kebiasaan yang ada di dalam setiap perusahaan berbeda-beda. Akan tetapi, perusahaan yang lebih fleksibel akan membuat karyawan betah dan senang bekerja bersama dengan Anda.

Lalu, apa yang dimaksud dengan fleksibel disini? Yang dimaksud dengan fleksibel ialah jam kerja yang harus dilakukan oleh setiap karyawan. Tentu saja, jam kerja yang selalu monoton akan membuat karyawan merasa jenuh dan bosan dengan pekerjaan mereka.

Oleh karenanya, Anda bisa mengatur jam kerja secara fleksibel untuk membuat karyawan merasa lebih nyaman dengan pekerjaan mereka.

Tak cukup sampai disitu, Anda juga bisa mengubah tempat kerja dan mencari tempat lainnya yang dirasa lebih nyaman dan enak untuk menuangkan berbagai macam ide dari setiap karyawan.

Akan tetapi, jika Anda ingin menerapkan hal yang satu ini, beri pengertian kepada para karyawan bahwa setiap pekerjaan yang mereka lakukan harus selesai dengan jadwal yang sudah ditentukan.

4. Tantang Karyawan Anda

Cara berikutnya untuk membuat perusahaan sayang karyawan senang ialah dengan menantang karyawan Anda. Nah, tantangan apa yang bisa Anda berikan kepada setiap karyawan? Tantangan tersebut ialah meminta karyawan dengan meninggalkan zona nyamannya saat ini.

Memang, hal tersebut dibutuhkan sebuah keberanian yang besar. Akan tetapi, dengan meninggalkan zona nyaman, ini akan membantu karyawan untuk bisa bekerja lebih giat dan kreatif dalam menyelesaikan setiap permasalahan yang ada.

gambar orang sedang bekerja di kantor perusahaan sayang karyawan senang

5. Memberdayakan Karyawan dengan Rasa Kepemilikan

Cara terakhir untuk membuat perusahaan sayang karyawan senang ialah dengan memberdayakan setiap karyawan dengan rasa kepemilikan.

Langkah yang bisa Anda ambil ialah dengan membiarkan mereka menuangkan ide serta memutuskan hal-hal untuk menyelesaikan setiap pekerjaan mereka.

Dengan begitu, karyawan akan merasa lebih dihargai dan dianggap dalam sebuah perusahaan. Cara yang satu ini juga bisa membuat karyawan menjadi lebih kreatif terhadap pekerjaan yang mereka hadapi.

Baca juga:
Cara memotivasi karyawan untuk meningkatkan produksi
Cara supaya karyawan betah bekerja

Untuk bisa membuat perusahaan sayang karyawan senang dibutuhkan beberapa cara terbaik. Nah, langkah-langkah di atas akan membantu karyawan untuk lebih semangat dalam bekerja dan membantu Anda untuk meningkatkan kesejahteraan para karyawan itu sendiri.

BONUS Video "perusahaan sayang, karyawan senang", silahkan disimak ya. Semoga bermanfaat.


Back to Top