Minggu, 02 Januari 2022

Ide Games Seru Untuk Acara Reuni Agar Lebih Kompak

| 10.10 | ,

Momen reuni dan bertemu dengan kawan lama memang merupakan saat yang paling menyenangkan. Setelah lama tidak saling sapa, Anda bisa kembali merangkai cerita lama dan nostalgia tentang serunya masa-masa muda saat bersama.

Agar tidak canggung dan bosan, mengisi waktu reuni dengan bermain bersama adalah ide yang sangat menarik. Permainan tersebut, selain digunakan untuk mengisi waktu reuni bersama kawan lama, juga bisa menjadi pilihan agar acara reuni tidak hanya berisi main gadget saja.

Tidak hanya itu, games yang dimainkan juga bisa dijadikan sarana untuk memelihara kekompakan agar hubungan pertemanan tetap solid meskipun sudah berpisah lama. Anda tentu menginginkannya, bukan?

Nah, pada kesempatan ini akan dibahas beberapa ide game seru untuk acara reuni yang menarik dimainkan. Apa saja games tersebut? Simak ulasannya!

Baca Juga: Inilah 7 Permainan Outbound Anak yang Seru

Ragam Ide Games Seru Untuk Reuni

Ada cukup banyak games yang bisa dimainkan untuk mengisi acara reuni bersama dengan kawan lama. Dengan adanya beragam game tersebut Anda bisa memilih mana game yang akan dimainkan agar tidak membosankan.

Beberapa ide game yang dimaksud adalah:

1) Tebak Gaya

Tebak gaya adalah game yang bisa dikatakan sangat mudah dimainkan dan memiliki keasyikan tersendiri. Games ini disebut juga dengan istilah charades.

tebak gaya
Ilustrasi Tebak Gaya (Pexels)

Untuk memainkannya, Anda membuat kelompok atau memainkannya secara acak. Apa yang harus dilakukan adalah Anda hanya perlu memilih salah satu benda untuk ditiru. Benda tersebut bisa saja benda mati atau benda hidup.

Nah, sementara satu peserta memperagakan gaya tersebut, peserta yang lain harus menebaknya. Apabila berhasil ditebak, maka ia lolos dan selanjutnya berganti orang. Mainkan hingga tinggal tersisa 2 orang dan orang terakhir yang gagal akan dihukum.

2) Rebut Kursi

Game yang cocok dimainkan saat reuni bersama teman lama adalah rebut kursi. Seperti namanya, konsep dasar dari game ini adalah berebut kursi dengan para peserta lainnya. 

Kursi
Ilustrasi Rebut Kursi (Foto oleh cottonbro dari Pexels)

"Lalu, bagaimana cara untuk memainkan game yang satu ini?"

Untuk memainkan game ini, Anda hanya perlu membuat sebuah lingkaran yang cukup besar di tanah. Setelah itu, taruh kursi di bagian tengah lingkaran tersebut. Jumlah kursi bisa diatur kurang 1 dari total peserta. 

Nah, pilih beberapa orang sebagai peserta dan suruh mereka berjalan mengelilingi kursi sesuai dengan garis lingkaran. Mainkan musik sebagai penanda. Saat musik yang dimainkan dimatikan, para peserta harus berebut kursi dengan cepat.

Peserta yang tidak mendapatkan kursi akan tereliminasi. Nah, kurangi jumlah kursi dari peserta dan mainkan hingga didapatkan pemenangnya. 

3) Tahan Tertawa

Tahan tertawa juga menjadi salah satu game yang sangat menarik untuk dimainkan saat berkumpul dengan teman lama. Game yang cukup mudah dimainkan ini terasa seru dan tentu saja tidak akan membosankan. 

tertawa
Tertawa (Foto oleh Reafon Gates dari Pexels)

Untuk memainkan game ini, Anda hanya perlu memasangkan satu peserta dengan peserta yang lain. Suruh para peserta berdiri secara berhadap-hadapan. Nah, untuk memainkannya, satu peserta melakukan gerakan-gerakan lucu untuk menggoda.

Sementara peserta lain harus menahan tertawa. Tidak hanya itu, peraturan pada umumnya adalah dilarang tersenyum, terlihat gigi dan tidak boleh menggunakan anggota tubuh lain selain wajah untuk menggoda. Bagaimana, cukup seru, bukan?

Baca Juga: Ide Acara Gathering Keluarga Paling Menarik dan Mengasyikkan

Beberapa ide games di atas bisa digunakan untuk mengisi acara reuni agar terasa semakin menarik dan tidak membosankan. Jika Anda tertarik untuk mengadakan acara reuni dengan aneka permainan menyenangkan, Anda bisa melihat ide permainan di yang tersedia di outboundgravity.com.


Back to Top