Sabtu, 20 November 2021

Ide Acara Gathering Keluarga Paling Menarik dan Mengasyikkan

| 09.57 | ,

Waktu berkumpul bersama keluarga tentu menjadi salah satu saat yang menyenangkan. Selain bisa menyapa handai-tolan, acara kumpul tersebut juga bisa mempererat tali persaudaraan agar semakin dekat. 

Nah, agar acara berkumpul dengan keluarga tersebut tidak sepi dan hanya sibuk dengan gadget masing-masing, tentu ada baiknya jika dibuat acara yang menarik. Dengan acara tersebut, waktu berkumpul bersama keluarga pun akan semakin menyenangkan dan tak terasa jemu. 

Lantas, apa saja ide acara gathering keluarga yang paling menarik untuk dibuat? Simak ulasan selengkapnya!

Ragam Acara Kumpul Keluarga Paling Menyenangkan

Ada cukup banyak ide acara yang bisa diadakan saat berkumpul dengan anggota keluarga besar. Tentu nantinya Anda bisa membandingkan mana ide acara yang menarik dan tepat sesuai dengan keinginan.

Nah, beberapa ide acara gathering keluarga yang bisa dijadikan opsi diantaranya adalah sebagai berikut:

1) Bercerita Tentang Keluarga dan Kegiatan Masing-Masing

Meskipun sederhana, bercerita tentang keluarga serta kegiatan masing-masing adalah salah satu ide yang menarik saat berkumpul dengan keluarga. Cerita yang disampaikan tersebut tentu bisa memberikan inspirasi pada anggota keluarga yang lain.

Bercerita Tentang Keluarga dan Kegiatan Masing-Masing

Selain cerita tentang aktivitas, Anda juga bisa bercerita tentang detail anggota keluarga. Ada ide menarik yang bisa ditiru seperti bercerita sambil membuat pohon keluarga. Hal-hal semacam ini tentu berguna untuk menjaga kerukunan keluarga.

Berbekal pohon keluarga yang dibuat tersebut, tentu saja nantinya setiap anggota keluarga bisa mengenal siapa saudara mereka. Nah, meskipun sederhana, ada upaya untuk terus menjaga garis keturunan agar setiap anggota keluarga tetap mengenal saudara dengan baik.

2) Memasak Menu Favorite 

Umumnya, setiap keluarga memiliki menu favorite bersama yang memiliki kesan tersendiri. Oleh karenanya, saat berkumpul bersama keluarga, memasak menu favorite keluarga adalah salah satu ide acara yang sangat mengasyikkan.

Jika memungkinkan, tentu Anda bisa mengajak anggota keluarga untuk masak bersama. Selain membuat menu favorite keluarga, Anda bisa saja memasak menu lainnya seperti snack atau minuman tertentu.

Memasak Menu Favorite

Nah, ide ini cukup seru dan menyenangkan. Terlebih jika ada ruang terbuka di rumah yang bisa dijadikan area untuk memasak bersama.

3) Menonton Film Bersama

Ide acara gathering lain yang juga cukup menarik untuk diadakan saat berkumpul bersama keluarga adalah menonton film bersama. Seperti ide lain sebelumnya, menonton film adalah opsi ide yang sangat sederhana namun bermakna.

Dalam hal ini, Anda bisa meminta anak Anda untuk memilih film kesukaan mereka. Meskipun, tentu Anda tetap harus selektif untuk menentukan film yang hendak ditonton bersama tersebut.

nonton bareng nobar
Nonton bareng (pic.:suara.com)

Nah, dengan menonton film, Anda bisa saja memberikan penjelasan pada anak agar mereka mendapatkan pelajaran. Agar lebih menarik, jangan lupa untuk mempersiapkan camilan kesukaan!

4) Outbound Bersama

Jika Anda ingin mengajak keluarga kumpul di luar rumah, outbound adalah salah satu ide yang sangat menarik. Aktivitas out bond tidak hanya menyenangkan, tetapi juga bisa menjadikan keluarga lebih kompak, rukun dan juga bisa menambah wawasan dan skill. 

Outbound Bersama

Ada cukup banyak permainan out bond yang bisa dipilih sesuai dengan keinginan. Anda pun tidak perlu repot karena ada banyak paket out bond yang ditawarkan. Nah, Anda bisa mengecek outboundgravity.com untuk pilihan paket yang diinginkan. 

Beberapa hal di atas bisa menjadi ide acara gathering keluarga paling menarik yang bisa dipilih. Pertimbangkan beberapa opsi di atas dan jadikan acara kumpulan keluarga menjadi momen yang tak terlupakan.

Back to Top