Sabtu, 06 April 2024

Apa Tujuan & Manfaat Family Gathering Bagi Keluarga dan Perusahaan?

| 09.54 |
Acara kumpul bersama atau family gathering adalah kegiatan yang diadakan oleh sebuah perusahaan, dan mengizinkan setiap karyawan untuk mengajak anggota keluarga mereka dalam mengikuti kegiatan tersebut.

family gatherring

Acara family gathering biasanya dibiayai oleh perusahaan dan karyawan hanya diminta untuk ikut berpartisipasi untuk mengikuti kegiatan yang diadakan oleh perusahaan tersebut. Berbagai manfaat family gathering bagi keluarga dan perusahaan akan didapatkan selama mengikuti kegiatan tersebut.

Tujuan Family Gathering

Family gathering bertujuan untuk membangun keakraban dan melatih kekompakan antara sesama karyawan di sebuah perusahaan. Selain itu, kegiatan family gathering diadakan sebagai bentuk apresiasi kepada karyawan oleh perusahaan karena telah bekerja dengan keras.

Manfaat Family Gathering Bagi Keluarga dan Perusahaan

Sebagai Sarana Untuk Silaturahmi

Family Gathering  Sebagai Sarana Untuk Silaturahmi

Manfaat family gathering bagi keluarga yaitu sebagai sarana bersilaturahmi dengan anggota keluarga dari setiap karyawan, karena dalam acara tersebut karyawan diperbolehkan untuk membawa anggota keluarga mereka masing-masing.

Semua peserta akan berkumpul dalam satu acara rekreasi atau wisata dengan berbagai kegiatan, yaitu outbound, fun games, rafting, dan masih banyak lagi.

Selain itu, dalam acara tersebut biasanya akan dilengkapi dengan acara barbeque dan juga api unggun. Semua karyawan akan mendapatkan pengalaman yang tidak terlupakan dan menyenangkan bersama dengan keluarga dan rekan kerjanya.

Bisa Menjadi Sarana Refreshing

Manfaat Family Gathering

Manfaat lain dari family gathering yang akan diperoleh oleh para karyawan dan keluarganya yang mengikuti acara tersebut yaitu bisa menjadi sarana refreshing setelah lelah bekerja di kantor.

Para karyawan dapat menikmati liburan bersama dengan keluarga dan juga rekan kerja, sehingga dapat membangkitkan semangat ketika harus kembali bekerja.

Mempererat Hubungan Antar Karyawan

Mempererat Hubungan Antar Karyawan

Manfaat family gathering bagi keluarga dan perusahaan lainnya yaitu menjadi salah satu solusi untuk mengatasi konflik atau masalah yang terjadi di dalam ruang lingkup pekerjaan yang bisa terjadi antar karyawan.

Selain itu, acara kumpul bersama juga memiliki manfaat untuk mempererat hubungan antara para karyawan karena dapat terjalin silaturahmi yang lebih lagi.

Oleh karenanya, para karyawan tidak hanya sekedar saling mengenal saja, namun bisa menjadi lebih dekat dan menjadi sahabat atau bahkan semakin kuat dalam membangun kekompakan ketika bekerja.

Manfaat tersebut tidak hanya dirasakan oleh para karyawan saja, tetapi bermanfaat juga untuk kemajuan perusahaan.

Melatih Kekompakan Antar Karyawan

Melatih Kekompakan Antar Karyawan

Ada banyak sekali manfaat family gathering bagi keluarga dan perusahaan, salah satunya adalah untuk mempererat hubungan atau melatih kekompakan antar sesama karyawan.

Hal ini akan sangat bermanfaat untuk karyawan dan juga perusahaan. Kekompakan yang terjalin antar sesama karyawan dapat menunjang kinerja mereka setelah mengikuti acara tersebut.

Selain itu, setiap perusahaan atau karyawan juga dapat menilai dan mengetahui kualitas kekompakan setiap orang lewat kegiatan yang telah diikuti dalam acara family gathering tersebut.

Jadi, kini tidak ada alasan lagi kan untuk malas ikut family gathering
Back to Top